>PEMBUSUKAN KEBENARAN AGAMA 8


>Agama diyakini oleh sebagian besar masyarakat sebagai keharusan, bahkan kebutuhan. Namun tidak sedikit yang memposisikan agama berdasar keterpaksaan. Akhirnya agama tersebut menjadi rusak sendiri oleh para pelaku agama, juga oleh pemuka agama. Padahal sejatinya agama adalah luhur, suci dan indah, namun di tangan orang yang tidak memahaminya hanya akan menjadikan agama sesuatu hal yang buruk dan busuk.

Agama adalah jubah, disemprot dengan parfum wangi dan disetrika rapi, dilengkapi dengan surban dan peci, namun di balik jubah tersebut tertutupilah seonggok bangkai tikus, yang dengan baunya akan merusak keindahan jubah tersebut, jubah memang tetap jubah, namun beraroma bangkai.

Agama adalah berlian, indah jisimny dan mahal harganya, bias cahayanya mampu menyilaukan mata, namun sayangnya ia jatuh ke tumpukan tahi sapi, yang dengan baunya membuat orang menjadi muak dan tak mau mendekat. Berlian memang tetap berlian, namun beraroma tahi sapi.

Agama adalah sutra,, halus dan lembut,, namun dipotong oleh manusia, digunting dan dijahit menjadi”celana dalam”,, dipakai oleh orang-orang yang malas mandi dan mencuci.. Sutra memang tetap sutra,, tapi baunya,, hiiiiii…

Dasar gila,, menyisihkan uang puluhan juta untuk pelesir ke tanah -yang katanya- suci lalu pulang dengan membawa oleh oleh kurma, peci putih, nama baru dan gelar baru,, sementara uangnya hasil korupsi,, sementara ia berangkat tetangganya mati busung lapar,, lantas dengan congkak berkata “inilah agama,,”

Dasar gila,, Agama koq dijadikan tuhan.. meluangkan waktu semenit dua menit untuk jengking dan jungkel di hadapan berhalanya,, sementara fikirannya mengingat jemuran yang belum ia angkat,, dan hatinya merasa sumpek karena masih menanggung hutang,, lalu dengan bangga mengatakan “inilah agama,,”

Sebuah proyek pembodohan dan penggoblokan besar dilakukan oleh para tetua berjenggot, berjubah, bersurban dan berpeci yang memaksa orang lain mengikuti agamanya,, padahal pada setiap diri orang tentu ada agamanya sendiri.. sebatas mana tingkat pemahaman seseorang terhadap wahyu tuhan, sebatas itulah agama orang tersebut,,

Lebih goblok lagi jika melihat agama berdasar KTP.. haha..
Agama sejatinya adalah jalan yang harus ditempuh seorang hamba untuk mencapai tuhannya..
Agama sejatinya adalah perasaan hati atas hasil pencernaannya terhadap apa yang ia terima dari tuhan berupa wahyu.

Lalu agama yang benar yang mana?? Pertanyaan yang lebih bodoh lagi,, dan kalaupun aku menjawab berarti aku sama bodohnya dengan penanya karena harus menanggapi pertanyaan bodoh dari orang yang bodoh..

Leave a comment