>Perjuangan Ahmadiyah mirip Perjuangan Muhammad? 53


>Bismillah, Alhamdulillah, wa Ba’dah.

Masih terukir jelas di benak kita, peristiwa penyerangan terhadam jemaat ahmadiyah indonesia di cikeusik dan temanggung. Penyerangan yang membabi buta atas dasar agama tersebut rupanya memunculkan gambaran baru di benak saya. Bukankah Nabi Muhammad SAW dalam dakwahnya dahulu juga tersiksa? Bukankan sahabat Nabi dalam berdakwah juga dipenuhi siksaan?

Peristiwa taif menjadi gambaran betapa Nabi Muhammad SAW dilempari batu hingga berdarah oleh masyarakat thaif. Pada masa awal dakwah islam juga menjadi zaman kesedihan dimana ummat islam yang saat itu sebagai minoritas diserang, dianiaya dan dibantai oeh kaum kafir. Bilal bi rabbah menjadi salah satu korban peristiwa tersebut.

Lantas, hal ini terulang lagi saat ini, dimana Jemaat Ahmadiyah Indonesia dibantai oleh sekelompok penyerang dalam kekerasan berlandaskan agama. Ini tidak akan menyelesaikan masalah, apalagi dapat membubarkan Ahmadiyah, karena peristiwa ini akan menambah loyalitas dan kekuatan iman jamaah tersebut, dan menganggap seakan hambatan dakwah yang ia lakukan sudah sama, atau setidaknya serupa dengan hambatan yang diterima Nabi Muhammad SAW.

Bagaimana menurut anda ??

Leave a comment