>Emangnya Kita Mau Balapan?? 13


>

Di sebuah warung kopi, parman sedang sibuk melayani pelanggan kopi spesial buatannya. Tiba-tiba, datanglah Pak Ustadz ke warung kopi tersebut. Terdengan percakapan unik antara mereka.

P : Parman

U : Ustadz

U : Assalamu’alaikum,,,

P : Waalaikumussalam, eh,, ada pak ustadz, silahkan duduk pak, mau pesan apa??

U : Saya pesan kopi hitam pahit, airnya sedikit saja ya..

P : Baik pak,,

Lima menit kemudian

P : Silahkan dinikmati pak..

U : Srrrp.. alhamduillah,, mantap… hehe,,, enak ya man, bisa menikmati kopi buatanmu..

P : hehe,,, makasih pak,,

U : Tapi bulan depan pas waktu puasa warung kamu apa ya buka man??

P : Ya tutup lah pak,, saya kan juga puasa,, kata pak ustadz kan tidur di bulan puasa itu besar pahalanya,, jadi saya buat tidur saja deh…

U : Hehehe… kamu bisa aja..

P : Pak,, saya boleh tanya sesuatu gak ni??

U : Silahkan, tanya apa??

P : Puasa besuk mulai tanggal berapa ya pak? terus lebarannya kapan??

U : Puasanya Insyaallah serentak tanggal 1 agustus, kalau lebarannya berbeda pendapat, ada yang puasanya 29 hari, ada yang 30 hari..

P Ow.. gitu ya pak… saya boleh tanya sesuatu lagi gak nih pak..

U : Silahkan, tanya saja,, ada apa??

P : Kenapa ya pak kalau waktunya lebaran selalu masjid kita shalat is-nya belakangan,, kalah sama yang lain… mbok ya sekali-kali masjid kita duluan,, ya, istilahnya nyalip masjid lain gitu pak,, masak kalo gak barang selalu mereka duluan,, kita kalah terus,,,

U : Wah,, kamu ini bagaimana sih,, emangnya masjid kita lagi balapan tha? koq pake nyalip segala,,,, hahaha,,

@all.. Indah dan tidaknya perbedaan tergantung bagaimana kita menyikapinya.

Salam.

Diketik di Surabaya, sambil I’tikaf memperingati Nishfu Sya’ban di warung kopi pinggir jalan depan Jatim Expo…

Leave a comment