Jelang Unas, Jangan Lupakan Hal Berikut 45


Persiapan yang cukup dengan tetap memperhatikan kondisi kesehatan adalah langkah tepat yang harus dilakukan jika ingin sukses Unas. Sebab, kelancaran Unas sangat bergantung kesiapan ini. Salah satunya adalah dengan istirahat yang cukup. orangtua dan keluarga juga harus mendukung dan memotivasi anak-anaknya yang mau menghadapi ujian kelulusan ini. Ikut menjaga kesehatan anak dan buatlah mereka nyaman. Kuatkanlah mental dan psikologisnya sehingga bisa menghadapi Unas dg tenang dan tetap semangat sampai akhir.

"Jangan semalam menjelang Unas, belajar tanpa henti. Ini sangat membahayakan kondisi kesehatan siswa. Belajarlah malam besok sekedar mengingat kembali dan selanjutnya istirahat yang cukup," ungkap Ikhsan, Kepala Dindik Surabaya, sebagaimana dikutip tribunnews. Orang nomor satu di lingkungan Dindik Surabaya ini tak henti-hentinya meminta kepada siswa agar selalu menjaga kesehatan. Siswa diminta tidak melakukan aktivitas yg berlebihan. Ini hanya akan mengganggu kesiapan Unas. Tetap fokus dan jangan tinggalkan ibadah. "Mintalah doa restu orangtua dan guru," tambahnya.

Secara khusus, Ikhsan meminta kepada siswa dalam Unas tahun ini. Hadapilah Unas dengan percaya diri dan mandiri. "Jangan terpengaruh dengan jawaban orang lain. Apalagi sampai mmpercayai kunci jawaban yang kadang tersebar tanpa bisa dipertanggungjawabkan," tandas Ikhsan. Dindik Surabaya juga meminta kepada sekolah dan pengawas mendukung siswa Unas. Siapkan tempat dan kebutuhan yang diperlukan siswa. Menjaga integritas, bertanggung jawab sehingga  pelaksanaan Unas lancar. Tetap tegas, tapi yang ramah dan sopan sehingga siswa merasa nyaman dan tidak grogi.

Leave a comment