RIP Morosini 23


Dunia bola kembali berduka. Kali ini atas kepergian Morosini. Pemain Livorno Piermario Morosini tak sadarkan diri di lapangan di tengah-tengah pertandingan Livorno vs Pescara pada Sabtu, 14 April malam WIB, dan nyawanya tak bisa diselamatkan sebelum tiba di rumah sakit. Morosini menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit setelah dia tiba-tiba terjatuh tidak sadarkan diri pada menit ke-31 saat Livorno unggul 2-0 dari tuan rumah Pescara dalam laga Serie B. Pihak medis langsung memberikan pertolongan pertama kepada Morosini. Pemain berusia 25 tahun itu dilarikan ke Rumah Sakit Santo Spirito di Pescara. Nahas, nyawa Morosini tak tertolong.

Morosini adalah gelandang Udinese yang sedang dipinjamkan ke tim Serie B, Livorno. Sabtu (14/4/2012) pemain berusia 25 tahun itu tutup usia karena menderita cardiac arrest (henti jantung mendadak) saat sedang membela Livorno menghadapi Pescara di lanjutan Serie B sore ini waktu setempat.

Yah, mungkin ini juga menjadi koreksi bagi federasi sepak bola dan seluruh pihak terkait untuk senantiasa mengawasi kondisi kesehatan para pemain agar peristiwa yang sama tidak berulang kembali,

Leave a comment