Black Out dan Hoax Perihal Gelapnya Bumi pada 23-25 Desember 2012 4


Berita tersebut menjadi ramai di dunia jagat raya ini, khususnya dalam media jejaring sosial. Ada sebuah Informasi yang diterima dari Nasa Amerika Bahwa Bumi akan gelap selama 3 hari, prediksi tersebut memperkirakan bahwa tatasurya galaxi Bimasakti ini akan sejajar antara Matahari dan Bumi akan lurus sejajar. Dan itu diperkirakan terjadi pada tanggal 23-25 Desember 2012 dalam perpindahan tersebut bumi akan berpindah dari dimensi 3 menjadi dimensi ke 0 dan bumi akan kembali pada keadaan semula.  Benarkah hal tersebut?

Rumor yang beredar melalui media sosial terutama di Facebook mengklaim bahwasannya NASA telah memperkirakan pemadaman total (total blackout) di bumi selama 3 hari, 23-25 Desember 2012 karena sebuah keselarasan alam semesta (alignment of the universe) di mana planet akan pergeseran dimensi (dimensional shifts) dan kita akan melihat merek baru dunia (brand new world). Kami akan memberikan analisis mengenai berita bahwa bumi akan gelap 3 hari ini, Apakah ini pernyataan resmi dari Nasa atau sekedar berita palsu alias HOAX? Berikut ini adalah tulisan-tulisan yang beredar di FB.

 

"NASA America predicts total blackout on Earth from 22-25 Dec 2012 during alignment of Universe. If possible, please avoid traveling during the third week of December 2012 as all modes of communication may fail. US scientists predict total darkness on planet earth for 3 days from Dec 22 2012. It is NOT the end of the world, it is just an alignment of the Universe, where the Sun and the earth will align for the first time. All planets are expected to align in a straight line as a result of which there could be some natural calamities on Earth. The earth will shift from the current third dimension to zero dimension, then shift to the 4th dimension. During this transition, the entire Universe will face a big change, and we will see an entire brand new world. The 3 days blackout is predicted to happen on Dec 22, 23, 24, 2012, So do good be good live for the present enjoy life"

.

Benarkah hal tersebut terjadi? Jawabannya adalah SALAH. Dari tulisan di atas dapat dipahami bahwa NASA tidak pernah memperkirakan akan terjadi blackout selama 3 hari. Memang, frasa yang digunakan di atas , pemadaman total planet, keselarasan alam semesta, pergeseran dari dimensi ketiga saat ini ke dimensi nol, dll , tidak frasa kata yang mendefinisikan terjadi blackout 3 hari, semua frasa tersebut tidak ada artinya. Ini pseudo-ilmiah omong kosong. Bila pada tulisan di atas Anda temukan kata alignment seperti alignment of Universe, ini tidak memberikan arti dan makna akan terjadi perubahan dunia menuju kiamat, melainkan pada tanggal 21 Desember 2012 merupakan titik balik matahari yang mengakibatkan musim dingin di belahan bumi utara. Itu benar-benar akan terjadi. Masalahnya adalah, itu terjadi setiap tahun pada waktu yang sama dan tidak menandakan apa-apa pun.

 

http://www.nasa.gov/topics/earth/features/2012.html#end

 

 

masih ada ketakutan dunia kiamat pada akhir 2012? Saya tegaskan bahwa hal tersebut tidak akan terjadi. Apalagi jika kemudian dispesifikkan pada tanggal 23-25 Desember. Karena 25 Desember adalah hari spesial bagi saya. Pasti pembuat berita hoax ini membuat sabotasi berita ilmiah untuk menghalangi saya pada hari spesial tersebut (ge’er).

Leave a comment