Bagaimana Meningkatkan Kecepatan Membaca? 15


Membaca bisa menjadi hal yang menyenangkan, tetapi juga dapat memakan waktu jika kecepatan membaca tidak secepat seperti yang anda inginkan. Kecepatan membaca rata-rata dapat berkisar 200-350 kata per menit, tetapi tingkat yang dapat bervariasi tergantung pada materi dan pengalaman anda dalam membaca. Ini juga penting untuk memahami apa yang anda baca – bahkan anda tetap paham ketika anda meningkatkan kecepatan membaca anda. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu anda meningkatkan kecepatan membaca anda.

1. Preview materi yang akan anda baca. Lihatlah judul utama, pembagian pasal, dan materi lain yang relevan – untuk mengembangkan petunjuk tentang struktur bacaan.

2. Sesuaikan kecepatan membaca anda saat anda membaca materi. Perlambat cara membaca saat anda harus yakin bahwa anda perlu memahami bagian dari materi. Percepat jika anda sudah akrab (atau tidak perlu tahu) pada bagian lainnya.

3. Pembaca dapat secara dramatis meningkatkan kecepatan membaca mereka dengan mengambil beberapa kata dalam baris teks pada satu waktu (bukan menjajaki setiap kata, atau fokus pada setiap huruf dari kata).

4. Cara lain untuk meningkatkan kecepatan membaca anda adalah untuk fokus pada kata-kata kunci dalam kalimat. Sebuah jumlah yang signifikan dari waktu membaca yang terbuang pada konjungsi, preposisi, atau artikel (yaitu, suatu,, tapi, dan, atau, tidak, namun, dll).

5. Gunakan penanda seperti pena atau jari anda – sebagai focal point untuk menarik mata anda melintasi garis atau bawah halaman. Sebuah penanda dapat membantu anda meningkatkan kecepatan dan mengurangi kemungkinan membaca ulang. Penanda juga dapat membantu anda untuk melacak apa yang anda baca.

6. Bicara tentang apa yang telah anda baca. Beberapa pembaca menemukan bahwa dengan berbicara tentang hasil bacaan mereka dengan teman atau sesama siswa, mereka dapat secara efektif menyimpulkan materi.

7. Tentukan jadwal bacaan anda. anda mungkin menemukan bahwa anda tidak dapat berkonsentrasi pada materi selama lebih dari satu jam (atau setengah jam). Juga pilih waktu dan hari ketika anda waspada dan siap untuk membaca.

8.Cari tempat membaca, di mana gangguan tidak akan mengganggu anda.

9. Praktek. Praktek. Praktek. Cara terbaik untuk meningkatkan kecepatan membaca anda adalah untuk berlatih membaca. Cobalah beberapa teknik, dan kemudian menyempurnakan strategi yang paling cocok untuk anda.

Tips:

1. Periksakan mata anda. Kacamata baca dapat membantu jika ada masalah.

2. Baca semuanya. Jangan lewatkan informasi penting saat anda mengejar kecepatan membaca.

3. Jangan tergesa membaca kembali, itu akan memperlambat anda. Jika anda benar-benar tidak mengerti bagian dari bacaan, kembali dan lihatlah materi tersebut nanti pada akhir.

Apa yang anda Butuhkan  ?

    Buku
    Waktu
    Sebuah penanda (pena, bookmark, dll)
    anda mungkin perlu kacamata baca.


source about.com/od/howtoread/ht/aa_improvespeed.htm

Leave a comment