Bagaimana Cara Menghilangkan Stress? 2


Stres adalah menyebalkan. Menurut American Psychological Association, stres dapat menyebabkan sakit kepala, ketegangan otot, nyeri otot, nyeri dada, kelelahan, sakit perut, insomnia, kecemasan, kegelisahan, kurangnya motivasi, kurangnya depresi fokus, iritabilitas, masalah makan, kecanduan. .. dan penarikan sosial . wah!

Sejatinya, stres tidak bisa dihindari, termasuk dalam dunia yang serba terhubung dan sangat kompetitif seperti sekarang ini. Berikut adalah enam teknik yang telah dilakukan selama bertahun-tahun dan dapat digunakan setiap hari.

 
1. Buat sebuah Oasis

Di masa lalu, orang bekerja 9 to 5 (Mulai jam 9 pagi sampai jam 5 sore), dalam lingkungan bisnis saat ini, ada tekanan untuk bekerja (atau setidaknya akan tersedia waktu) 24/7. Tak perlu dikatakan, tekanan yang besar menghasilkan jumlah stres yang juga besar.

Cara paling mudah untuk mengurangi stres adalah dengan mematikan komputer dan HP Anda bukan hanya saat Anda tidur, tetapi juga satu jam sebelum hingga sesudah Anda tidur.

Ini membutuhkan disiplin, karena Anda mungkin terbiasa memeriksa email, teks, dan sebagainya. Hal ini juga membutuhkan rasa percaya diri, karena Anda harus percaya bahwa Anda perlu berada di beck dan panggilan konstan dari rekan, atasan Anda dan pelanggan. Lakukanlah.
 

2. Cari ‘TItik Manis'

Memiliki daftar pekerjaan yang terlalu panjang dapat menjadi sumber besar dari stres, karena rasanya seperti Anda tidak pernah bisa menyelesaikan tugas tersebut. Berikut adalah hal yang perlu anda pikirkan : Mengapa repot-repot?

Sebaliknya, Kategorikan setiap tugas berdasarkan kesulitan (misalnya mudah, sedang, keras) dan kemudian berdasarkan dampak potensial (misalnya besar, menengah, kecil). Anda mungkin akan menemukan ada sekitar 10 tugas yang mudah tetapi memiliki dampak yang besar. Kerjakan hal itu dan beri tanda sebagai "titik manis" pertama.

Dalam kebanyakan kasus, Anda akan mencapai 80 persen dari tujuan Anda dengan hanya melakukan 20 persen pekerjaan. Dan memperkecil tekanan, sehingga mengurangi stres. Sebagai bonus pereda stress, Abaikan tugas-tugas yang sulit dan tidak akan memiliki banyak dampak pula.
 

3. Negosiasi ulang Beban Kerja Anda

Harapan yang masuk akal dari apa yang mampu anda selesaikan adalah sumber besar dari stres-terlepas dari apakah harapan tersebut berasal dari diri sendiri, dari atasan Anda, atau dari pelanggan Anda.

Obat untuk jenis stres adalah dosis realitas. Lihatlah berapa banyak waktu yang Anda punya untuk menghabiskan, menilai jumlah pekerjaan yang perlu dilakukan, dan, berdasarkan itu, harus realistis tentang apa yang sebenarnya terjadi untuk dilakukan. Jika Anda diharapkan untuk mencapai A, B, C dan D, dan hanya ada waktu untuk mencapai tiga dari empat, Putuskan atau paksa atasan Anda untuk memutuskan mana-tiga hal yang benar-benar akan dapat dilakukan dan mana yang tidak.
 

4. Matikan Berita

Media berita, seperti setiap bentuk lain dari hiburan, membuat uang dengan memproduksi emosi yang kuat di penonton. Di luar berita bisnis, emosi-emosi yang muncul hampir seluruhnya negatif: kemarahan, ketakutan, kecemasan, ketakutan, dan frustrasi.

Sementara emosi diproduksi tidak menyediakan gangguan sesaat dari stres kerja, mereka melakukannya dengan menambahkan lebih banyak stres. Menonton atau mendengarkan berita dalam rangka "untuk bersantai" adalah seperti memiliki bir untuk menumpulkan rasa sakit mabuk, hanya membuat hal-hal buruk dalam jangka panjang.

Jadi, setiap kali ada berita yang mulai membuat Anda marah atau kesal, segera ganti saluran-kecuali itu 100% relevan dengan kehidupan Anda-atau lihat ke halaman lain.
 

5. Lepas hal yang tak mampu dikendalikan

Selalu ada peristiwa yang Anda tidak bisa mengontrol: ekonomi, lalu lintas, politik, emosi orang lain, keputusan pelanggan, dan sebagainya.

Meskipun dapat berguna untuk mengamati dan memprediksi peristiwa tersebut (dalam rangka untuk mengetahui bagaimana bereaksi terhadap mereka), setelah Anda memutuskan bagaimana Anda akan berurusan dengan mereka, itu stres (dan, terus terang, sedikit sinting) untuk terus fokus pada mereka.

Khawatir tentang hal-hal yang tidak dapat mengendalikan tidak akan membuat perbedaan sedikitpun baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Ini membuang energi dan tekanan ekstra Anda tidak perlu. Perubahan apa yang dapat mengubah dan mengangkat bahu dari apa yang Anda tidak bisa.
 

6. Hindari Orang Stres

Anda mungkin tidak menyadarinya, tetapi fisiologi Anda diprogram untuk mencerminkan fisiologi orang di sekitar Anda. (Ini adalah fenomena neurologis yang dihasilkan dari "neuron cermin" dalam otak Anda.) Dengan kata lain, Anda bisa "menangkap" stres dari orang lain.

Jadi meskipun tidak mungkin untuk menghindari orang stres sepanjang waktu, Anda harus mencoba, sedapat mungkin, untuk membatasi kontak Anda dengan orang tersebut-setidaknya sampai Anda telah menaklukkan stres Anda sendiri. Pada saat itu, efek berlawanan tendangan, karena ketenangan Anda akan mencapai juga menular-asalkan Anda sudah berhasil masuk ke kebiasaan yang cukup kuat.

 

Source inc.com/geoffrey-james/6-easy-ways-to-reduce-stress.html

Leave a comment