Sejuta Manfaat Dalam Buah Pisang 127


 

Pisang, buah yang sangat eksotis, banyak ditemukan dalam kehidupan kita sehari-hari. Apakah diiris di atas sereal atau dicampur dalam selai, berikut adalah delapan alasan besar untuk memakan sekitar empat buah pisang dalam seminggu untuk kesehatan anda.

Diet
Satu buah pisang memiliki 11% dari RDA serat makanan dan hanya sekitar 108 kalori. Serat dalam pisang tidak hanya membuat pencernaan menjadi normal, tetapi juga membantu menjaga gula darah rendah dan efek makan berlebihan.

Tekanan Darah Rendah
Studi menunjukkan bahwa jumlah tinggi kalium dalam pisang (lebih dari 13% dari RDA) dapat menurunkan tekanan darah seseorang, yang pada masanya dapat mengurangi kemungkinan serangan aterosklerosis, jantung dan stroke.

Kesehatan tulang
Seiring dengan menurunnya tekanan darah, potasium mencegah melemahnya tulang tubuh. Asupan sodium yang tinggi, yang menjadi ciri khas diet kebanyakan warga Amerika, dapat menyebabkan banyak kalsium akan hilang melalui urine, yang mengancam tidak hanya kekuatan dan kesehatan umum dari tulang, tetapi juga berdampak buruk karena mempengaruhi pembekuan darah, kontraksi otot yang tepat, dan fungsi sistem normal saraf. Kalium yang ditemukan dalam pisang menetralkan jumlah tinggi natrium dalam diet seseorang, sehingga memungkinkan jumlah normal dari kalsium untuk tetap dalam tubuh.

Tinggi Gizi Penyerapan
Kalium dalam pisang bukan satu-satunya cara untuk memastikan tingkat kalsium yang sehat dalam tubuh. Pisang juga mengandung tinggi fructooligosaccharide (FOS) yang – bersama dengan insulin – dalam mempromosikan penyerapan kalsium. FOS juga memelihara bakteri sehat dalam usus besar yang memproduksi vitamin dan enzim pencernaan yang meningkatkan keseluruhan kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi.

Pisang menyehatkan saluran pencernaan dan dapat mengurangi efek tidak nyaman dari diare dan sembelit. Jumlah tinggi kalium dalam pisang dapat memperlengkapi elektrolit yang mudah habis saat menderita diare – kalium menjadi elektrolit penting itu sendiri. Selain itu, pisang dapat meringankan tubuh dari sembelit dan membantu memulihkan pencernaan biasa dengan pektin, polisakarida larut yang membantu menormalkan saluran pencernaan.

Melindungi Perut
Pisang melindungi konstitusi sehat perut dalam dua cara. Pertama, memicu produksi lendir di lambung, yang menyediakan penghalang pelindung terhadap asam lambung. Kedua, pisang memiliki inhibitor protease, suatu zat yang memecah bakteri dalam perut yang menyebabkan bisul. (Selain itu, PI juga menghambat replikasi sel-sel tertentu dan virus, termasuk HIV.)

Pencegahan Kanker
Sebuah penelitian besar oleh Journal of Cancer internal menggambarkan bahwa kemungkinan mengembangkan kanker ginjal sangat berkurang oleh konsumsi sering buah-buahan dan sayuran, meskipun terutama pisang. Misalnya, kemungkinan mengembangkan kanker ginjal pada subyek perempuan mengalami penurunan sebesar 50% ketika makan pisang empat sampai enam kali seminggu.

Vitamin B6
Satu buah pisang memiliki 34% mengesankan dari RDA vitamin B6, yang berfungsi banyak peran penting dalam kesehatan tubuh. Sebagai contoh, B6 dalam pisang bertindak sebagai agen anti-inflamasi yang membantu menangkal penyakit jantung, diabetes tipe II, serta obesitas. B6 juga berkontribusi terhadap pemeliharaan kelenjar limfoid yang menjamin produksi yang sehat sel darah putih yang melindungi tubuh dari infeksi. Akhirnya, vitamin B6 dalam pisang memainkan bagian penting dalam pembentukan sel dan fungsi sistem saraf yang tepat, membuat satu pisang sehari pilihan yang sehat dan lezat.

 

 

Source healthdiaries.com/eatthis/8-health-beneits-of-bananas.html

Leave a comment