Christmast Mubarak 1


Selamat sarapan bagi yang sedang melaksanakannya, semoga dengan mengucapkan selamat ini bisa membuat saya ketularan dan mendadak kenyang, lumayan menghemat uang saku yg semakin menipis di akhir tahun dan mungkin mencapai klimaksnya pada malam tahun baru nanti.

Ada bermacam tipologi usai diberi ucapan “selamat makan”. Ada yang marah2 sambil bilang “ah, ngeganggu orang makan aja”. Atau ada yang sekedar diem sebentar, tarik senyum lalu lanjut mengangkat sendok. Terakhir ada yang dengan ramah menjawab “yoi bro, mau ikutan makan juga? Yuk gabung..”. Nah, tipologi ketiga ini bagi orang yang perutnya (ilmu) lapar dan rasa malunya (iman) tipis, wajar saja kalo ia langsung duduk dan comot nasi sana sini. Kalau perutnya kenyang atau setidaknya memiliki urat malu yang cukup, maka setebal apapun godaan tidak membuatnya ikut duduk mengambil makanan.

Ah sudahlah, yang penting saya sudah ngucapin selamat sarapan, masalah ditawarin ato tidak urusan belakangan. Pun masalah ketularan kenyang atau tidak akan dirasakan nanti.

Christmas Mubarok

Leave a comment