Dibalik “Presiden Mantu” 28


Untuk Mas Panjalu, begitu tulisan di amplop tersebut. Jelas itu untuk saya dan saat ini saya berada di lokasi undangan tersebut, yakni tempat pernikahan putra Presiden Jokowi. Inilah pengalaman saya yg tak terlupakan.
Saya berangkat sendiri dan kini sampai di lobby tempat pesta, mengisi daftar hadir tamu dengan nama Panjalu sesuai undangan..saya melihat ada 2 pintu. 🚪Pintu-1 tertulis “Untuk keluarga laki-laki”
🚪 pintu-2 tertulis “Untuk keluarga perempuan”
🔜Saya lantas masuk melalui pintu keluarga pengantin laki-laki. Saya berjalan beberapa langkah dan melihat ada 2 pintu lagi.
🚪Pintu-1 tertulis “untuk tamu laki-laki” 🚪pintu-2 tertulis “untuk tamu perempuan.”
🔜Kemudian saya masuk melalui pintu untuk tamu laki-laki. Saya berjalan beberapa langkah melihat ada 2 pintu lagi. 🚪Pintu-1 tertulis : “Untuk yang membawa kado”
🚪pintu-2 tertulis : “Untuk yang tidak membawa kado”.
🔜Saya masuk melalui pintu yang tidak membawa kado. Setelah itu saya melihat ada 2 pintu lagi.
🚪Pintu-1 tertulis : “Untuk yang membawa amplop”
🚪pintu-2 bertuliskan : “Untuk yang tidak membawa amplop”. (Saya berkata dalam hati…”Syukurlah, ternyata ada ruang juga untuk yg datang dengan tangan kosong”). Lalu saya memilih untuk ke pintu 2.
🔜Kemudian saya berjalan beberapa langkah dan ternyata …… saya sudah berada di parkiran menuju jalan raya disambut lambaian tangan para tukang becak !!!..

Leave a comment