Selamat Hari Amal Bhakti Kementerian Agama & Hari Kerukunan Nasional 4


Selamat Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 70, & Selamat Hari Kerukunan Nasional.

__==÷÷==__

Hari ini, 3 Januari, biasa diperingati sebagai Hari Amal Bakti Kementerian Agama, (merujuk pada tanggal berdirinya kementerian agama). Tujuh puluh tahun yang lalu, Kamis 3 Januari1946 bertepatan dengan 29 Muharam 1364 Hijriyah, Kementerian Agama secara resmi berdiri danpemerintah mengangkat Menteri Agama yang pertamaAlmarhum Haji Mohammad Rasjidi. PembentukanKementerian Agama dalam Kabinet Sjahrir berdasarkanusulan Komite Nasional Indonesia Pusat adalah sebuahkeputusan politik yang bersejarah dan bernilai strategisbagi bangsa dan negara kita.

Selain itu, hari ini juga dikenal sebagai HKN (Hari Kerukunan Nasional). Dalam dokumen resmi sambutan Menteri Agama Menyambut Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 70, Menteri Agama mengingatkan kita untuk memupuk idealisme dansemangat bekerja, mengasah modal intelektual, kepekaan sosial, memperkokoh persaudaraan dan penghayatan spirit Ikhlas Beramal sebagai landasan keluhuran kerja. Tunjukkan keprofesionalan dan keteladanan dalam bekerja sebagai ibadah.

Melalui momentum Hari Amal Bhakti Kementerian Agama dan Hari Kerukunan Nasional ini mari kita gunakan sebagai tonggak pengingat bagi kita untuk meningkatkan kerukunan serta menghapuskan segala ego pemicu konflik sektarian. Di bawah bendera Merah Putih, mari kita tingkatkan kerukunan antar suku, golongan, ras, agama, keyakinan, kelompok serta kerukunan antar masyarakat. Hal tersebut penting dalam rangka menguatkan Ketahanan Nasional sebagai salah satu strategi mencapai Tujuan Nasional.

Selamat Pagi..

Leave a comment