Mukidi, Bukti (Masih) Tingginya Sense of Humor Masyarakat Indonesia 44


 

Pada beberapa hari terakhir ini, penduduk dunia maya atau lebih akrab disebut netizen dihebohkan dengan berbagai cerita lucu yang menjadikan Mukidi sebagai pemeran utamanya.

Dalam berbagai kisah viral tersebut digambarkan sosok seorang Mukidi yang polos, lugu dan bersifat apa adanya. Berita viral tersebut berasal dari sebuah blog Cerita Mukidi dengan akun twitter @CeritaMukidi.

57bfbdc85c753-meme-pokemon-bernama-mukidi_663_382
Dari narasi yang ada di blog tersebut, terdapat berbagai cerita tentang Mukidi, baik berupa kisah humor sampai berbagai kisah penuh pesan moral. Sejatinya, tidak semua cerita tentang mukidi benar-benar cerita yang baru. Tidak sedikit diantaranya yang merupakan re-make dari cerita yang telah ada sebelumnya. Namun, salah satu keunikan dari rangkaian kisah tentang Mukidi adalah konsistensi penulisnya, khususnya terkait diri dan keluarga Mukidi. Digambarkan bahwa ia memiliki istri bernama Markonah dan dua orang anak bernama Mukirin dan Mukiran.

 

Viral cerita Mukidi (sekali lagi) membuktikan bahwa masyarakat Indonesia memiliki sense of humor yang tinggi. Beberapa saat sebelum ini jagad maya dipenuhi berita lucu berisi Contoh, misal undangan buka bersama yang ternyata hanya merupakan Contoh membuat surat undangan. Beberapa hari yang lalu, lagi-lagi muncul kisah humor yang menjadi viral mengisahkan seseorang yang berpamitan akan melaksanakan salah satu rukun Islam, dikira ia akan melaksanakan Hajji ternyata pamitan tersebut karena ia akan melaksanakan Shalat.

Humor bagi masyarakat kita memang bukan hal asing. Bagi sebagian besar masyarakat kita, segala hal apapun itu dapat menjadi humor. Mulai urusan keamanan, hingga urusan politik dapat saja dijadikan humor oleh masyarakat kita. Meskipun memang ada beberapa humor yang “kebablasen” hingga berujung pada pelecehan, namun tidak sedikit humor yang berkualitas muncul serta dapat menyegarkan suasana hati masyarakat kita. Bahkan, meski humor yang sudah lama beredar, dengan sedikit sentuhan maka menjadi humor baru yang lagi-lagi dapat mengocok perut pembacanya. Dengan ngetrennya nama Mukidi, tidak lama lagi mungkin akan muncul lagu berjudul Mukidi, game bernama Mukidi, atau bahkan film dengan titel Mukidi.

 

Jaya terus humor Indonesia.

Jaya terus MUKIDI

 

 

Leave a comment