Refleksi Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 26 Juni 2019


Gandhung Fajar Panjalu

Gandhung Fajar Panjalu

.
Penyalahgunaan Nakotika di kalangan generasi muda menjadi isu serius yang musti dipecah oleh semua pihak yang berkaitan. Pasalnya, mengutip data BNN, mayoritas pengguna Nakotika pada tahun 2018 kemarin adalah mahasiswa dan pelajar. Angka ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang didominasi kaum pekerja.
.
Dalam hal ini, keluarga memiliki peran penting untuk menekan tingginya angka penyalahgunaan Nakotika tersebut. Kasih sayang, perhatian, mencurahkan “family-time” dengan baik, merupakan sebagian contoh apa saja yang dapat dilakukan keluarga.
.
Sementara itu, pemerintah mulai melirik efektifitas peran keluarga tersebut. Ini terlihat dari adanya kampanye program “Keluarga Anti Nakotika” yang dilaksanakan oleh BNP/BNK. Hal ini menjadi fokus penelitian salah satu mahasiswi prodi HKI UMSurabaya tahun 2019 ini. Praktis, untuk dapat melaksanakan peran tersebut dengan baik, pemahaman tentang fungsi keluarga secara umum juga wajib dipahami secara komprehensif oleh generasi muda. Itulah mengapa, keilmuan tentang perkawinan menjadi salah satu hal yang terus eksis dan tetap dibutuhkan.
.
Akhirnya, kami sampaikan selamat Hari Anti Nakotika Internasional (HANI) 2019, semoga seluruh masyarakat melalui keluarga masing-masing mampu memaksimalkan perannya guna membentuk lingkungan terbaik untuk menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan Nakotika.

#Nakotika #narkoba #hariantinakotika #hariantinakotikainternasional #hani #hani2019 #keluarga #hkiumsurabaya #family #familytime